Miku Song

Miku Song

Jumat, 29 April 2016

PERBEDAAN ANTARA AIRSOFTGUN DAN AIRGUN



Saat ini sangat rame diperbincangkan oleh masyarakat dan media mengenai pemberitaan airsoft yang sering muncul dalam pemberitaan. kasus salah Kaprah atau salah mengenali benda khususnya airsoft dan airgun menyebabkan banyak media yange menyamakannya tanpa mempelajari terlebih dahulu dan meneliti lebih lanjut sebelum berita tersebut dikeluarkan.
Akibatnya dampak negatif dan dipandang sebelah mata oleh masyarakat semakin mendominasi, belum lagi para seller/penjual yang tidak bertanggung jawab dalam penjualan AIRGUN
Sekilas kedua benda ini AIRSOFT DAN AIRGUN bila dilihat hampir sama. tetapi banya yang dapat masyarakat ataupun awak media dapat lihat perbedaan dari kedua jenis ini
BERIKUT ADALAH PERBEDAAN AIRSOFTGUN DAN AIRGUN
AIRSOFTGUN:
1. Mainan atau alat olahraga yang menggunakan tenaga per, Green gas, dan baterai.
2. FPS (Kecepatan Peluru) max 420
3. Menggunakan peluru PLASTIK atau CAT berukuran 6mm.
4. Besaran Joule : 0,5 sampai 1,5 Joule
5. Digunakan untuk simulasi perang atau perang-perangan mirip Paint Ball hanya saja lebih terasa simulasi perang-peranannya dan Mainstream. TIDAK DAPAT MENEMBUS OBJEK BILAH DI TEMBAKKAN DAN TIDAK BERBAHAYA.

dapat langsung dikenali dengan melihat magazinenya. Khususnya AIRSOFTGUN pada magazine tidak terdapat tabung karena menggunakan GreenGas yang langsung di suntikkan ke Magazine. Contoh seperti pada gambar di bawah
CONTOH PLURU PLASTIK AIRSOFT

AIRGUN
1. Menggunakan CO2
2. FPS (Kecepatan peluru) 700++
3. Menggunakan peluru MIMIS, GOTRI Berukuran 4,5 dan 6mm
4. Besaran Joule : 3 sampai 5 joule bahkan bisa lebih dari 5 joule
5. Biasanya juga airgun Kebanyakan hanya Berupa pistol dan Sub Machinegun.
6. Hanya dipergunakan untuk berburu Karena DAPAT MENEMBUS OBJEK BILA DI TEMBAKKAN
dengan melihat magazine AIRGUN dapat langsung dikenali karena terdapat tabung CO2 yang berada pada magazine. dapat dilihat pada gambar di bawah.

CONTOH PELURU AIRGUN 4,5MM DAN 6MM
GOTRI 4,5 DAN 6 MM
MIMIS
ada juga beberapa pendapat dari masyarakat bahwa airgun adalah alat untuk olahraga yang di naungi oleh perbakin, padahal yang sebetulnya AIRGUN TIDAK DALAM NAUNGAN PERBAKIN ataupun Induk organisasi lainnya. karena dalam perbakin hanya menggunakan alat" olah raga sperti berikut :
AIR PISTOL
AIR RIFLE
PCP
DAN AAIPSC yang menggunakan airsoft seperti yang kami contoh kan dan jelaskan di atas.
PERBAKIN TIDAK PERNAH MEMAKAI AIRGUN yang berkaliber 4,5mm atau 6mm berpeluru gotri ataupun mimis dan juga MENYERUPAI REPLIKA kecuali airsoft. pada kesimpulannya AIRGUN Belum mendapatkan izin untuk penggunaannya dan di kategorikan sama dengan senjata api.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar